Search This Blog

Thursday 16 March 2017

TIPS BUAT LOVEBIRD YANG TELAT NGEKEK DIGANTANGAN ALA PAK H.SIGIT.WMP

TIPS BUAT LOVEBIRD YANG TELAT NGEKEK DIGANTANGAN  

   Permasalahan ini kadang sering juga dialami Lovebird disesi awal gantang tidak langsung bunyi,tidak seperti pada sesi berikutnya yang langsung ngekek ketika digantangkan.
   Nah buat Lovebird Lovers semua jangan khawatir dan jngn bingung”  ngadepin mslh sprti itu... ekekekek... Dibawah ini ada tips dari salah satu  pecinta Lovebird yang tak asing Lg bagi Lovebird Lovers semua yaitu Pak H.SIGIT.WMP,


yaitu pemilik burung Lovebird yang sangat penomenal dan legend di Indonesia ini yang terkenal dengan nama “KUSUMO”.. Lovebird yng dari waktu kewaktu harga penawarannya makin naik., baru” ini tlah gencar dimedia kicau mania harga penawaran Lovebird KUSUMO sudah sampai diangka 2,2M... wih mantep bukan...???!!!

Upssss...... yu kita Lnjkan kepermasalahan diatas bagaimana beliau (H.sigit) mengatasi dan menyeting burung Lovebird ketika mengalami telat ngekek digantangan... yu kita belajar menyeting burung Lovebird dari pengalamannya Beliau.:
  1.  Mulai H-1 lomba burung tidak dijemur, cukup diembunkan,dianginkan dan disemprot lembut agak basah, kemudian dianginkan dan disimpan ditempat yang sejuk dan jauhkan dari burung Lovebird yg lain..
  2. Hari H lomba dirumah sblm berangkat pagi burung diembunkan,semprot lembut trus krodong dan taruh ditempat yg sejuk sampai berangkat.(Kalau berangkat pagi buta, cukup bersihkan sangkar,cek air minum dan makanannya dan langsung krodong)   
  3. Sampai dilokasi tunggu biar burung ngekek dulu baru buka krodong 
  4. Gantang dimanna saja agar bisa adaptasi lokasi lomba
  5.  Perhatikan kalo mompa/ ngetik (kondisi burung birahi kencang),bisa disemprot lembut dulu dadanya 1 – 2 x langsung krodong) 
  6. 2 sesi sebelum gantang atau / antara 15 – 20 menitan sebelum gantang, buka krodong dan ambil pakan dan minumnya sambil dibersihkan sangkarnnya dan Kemudian krodong sampai dibawa untuk dilombakan..

NOTE: MULAI H – 1 SAMPAI HARI H’nya SAJA KASIH JAGUNG SEBAGAI TAMBAHAN EF_nya...

No comments:

Post a Comment